Senin, 30 April 2012

Valentino Rossi: Tak Perlu Mesin Baru Untuk Jinakkan Ducati GP12

Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Ducati tampaknya akan benar-benar fokus untuk bekerja menjinakkan tenaga buas motor Desmosedici GP12 yang sempat merajai top speed pada balapan MotoGP Qatar lalu. Tetapi justru pelepasan tenaga yang liar tersebut membuatnya kehilangan waktu di saat keluar dari tikungan. Tak hanya itu, tenaga motor 1000cc yang ‘terlalu besar’ tersebut memerlukan kontrol elektronik yang lebih banyak untuk mengendalikan tenaga tersebut.

Tetapi menurut pembalap yang akan melakukan start ke-200 di kelas MotoGP pada balapan Jerez akhir pekan ini tersebut, Ducati tidak memerlukan mesin baru, cukup komponen baru sebagai bahan modifikasi untuk memperhalus tenaga motor tersebut.
Namun Rossi belum mengetahui apakah parts baru akan siap diuji coba dalam tes yang diadakan di Sirkuit Estoril, satu hari setelah balapan GP Portugal bergulir.
Valentino Rossi menjelaskan, “Ini merupakan salah satu target yang paling penting untuk memperbaiki performa kami. Saya selalu kesulitan dalam berakselerasi, untuk membuka throttle. Memiliki koneksi tepat dari throttle terhadap apa yang terjadi pada mesin lebih penting ketimbang mengatur tenaga tersebut. Ini dikarenakan mesin kami sangat bertenaga dan karenanya kami harus mempergunakan banyak elektronik untuk menggunakan tenaganya.
“Saya pikir untuk membenahi akselerasi motor ini kami perlu bekerja lebih banyak pada engine, tidak hanya elektronik saja. Kami tak memerlukan mesin baru, hanya satu dua atau tiga modifikasi untuk penghantaran tenaga.
“Saya tidak tahu apakah komponen baru tersebut akan siap untuk tes di Portugal. Untungnya kami akan mengadakan tes lagi setelah itu, tetapi kami harap bisa secepatnya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar